Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ads header

Pengertian Food Warmer Trolley Dan Cara Kerjanya

Pengertian Food Warmer (Penghangat makanan)
Food warmer Trolley (Troli Penghangat makanan) menjaga suhu makanan di atas suhu aman minimum 140°F (60°C). Alat-alat ini mempunyai sebutan yang berbeda-beda: penghangat, lemari penyimpanan, kotak panas, laci penghangat, dll. Penghangat makanan sangat cocok untuk operasional yang memiliki periode sibuk yang dapat diprediksi, seperti kantin sekolah dan restoran cepat saji. Mereka mengizinkan memasak dilakukan sebelum jam sibuk. Makanan tetap panas sampai disajikan. Hal ini memungkinkan penggunaan staf yang ada secara lebih efisien.

Food Warmer Trolley (Troli Pemanas Makanan) 24 Tray 3 Pintu

Manfaat Food Warmer Trolley
Sesuai dengan namanya, Food warmer trolley akan menjaga makanan tetap hangat. Mereka berguna dalam situasi lalu lintas yang sibuk dan dalam operasi yang perlu dilakukan sepanjang hari. Penghangat makanan membantu memberikan layanan cepat dengan meminimalkan waktu persiapan.

Seperti halnya jenis penghangat makanan yang berbeda-beda, teknologi di baliknya juga berbeda-beda.

Food Warmer Trolley
Food Warmer Trolley (Troli Pemanas Makanan)

Teknologi yang Lebih Hangat
Food warmer trolley memiliki sisi laci yang juga dikenal sebagai “kotak panas”, menggunakan elemen pemanas listrik sederhana untuk memanaskan bagian dalam unit. Karena bahan-bahan tersebut tidak menambah kelembapan pada atmosfer unit, bahan-bahan tersebut hanya dapat bertahan dalam waktu singkat sebelum kualitas makanan mulai menurun. Tak pelak lagi, makanan akan mulai kehilangan kelembapannya. Hal ini tidak hanya membuat makanan menjadi kering, tetapi juga menyebabkan suhu makanan turun (karena penguapan adalah proses pendinginan).

Penghangat kelembapan pasif menambahkan penangas air (water bath) ke bagian dalam unit. Alat ini merupakan peningkatan dibandingkan penghangat kering karena penambahan pada penangas air (water bath) berarti kelembapan tidak hanya disediakan oleh makanan itu sendiri. Alat ini lebih baik dibandingkan unit kering namun kurang akurat dibandingkan alat penghangat yang lebih canggih. Penghangat yang dilembabkan menawarkan akurasi suhu yang lebih baik. Penangas air (water bath) internalnya dikontrol suhunya, sehingga memperpanjang waktu penahanan.

Sumber : https://foodservice.winstonind.com/blog/rethermalizer-vs-warmer/ (dengan beberapa perubahan)

Di Jaya Stainless, Kami menerima pembuatan Food warmer trolley stainless dan Food trolley lainnya yang terbuat dari material stainless dan besi dengan model dan ukuran khusus sesuai permintaan, Anda dapat mengirimkan gambar & desain trolley ke alamat email kami bumata@gmail.com atau melalui WA/Telp 081310045708, 081617408997, 081617408776, 087881743863, 081574972709, 081617408756, 081380545127.

Posting Komentar

0 Komentar