Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ads header

Mengukur Kitchen Set Stainless Yang Ideal

 Kitchen Set Stainless

Kitchen set stainless merupakan bagian tak terpisahkan dari dapur yang meliputi kabinet, kompor, bak cucian, dan meja pengolahan makanan yang terintegrasi secara permanen dengan ruangan tersebut. Oleh karena itu, ukuran dimensi kitchen set stainless harus dipertimbangkan dengan cermat sesuai dengan luas dapur dan tinggi penghuninya agar aktivitas memasak bisa dilakukan dengan nyaman dan aman. keputusan terkait ukuran kitchen set stainless sebaiknya dibuat pada tahap awal, baik saat membangun rumah baru maupun merenovasi rumah agar tidak perlu ada perubahan lagi dikemudian hari.

Kitchen Set Stainless Model 001

Tinggi Kitchen Set

Berbagai aktivitas yang dilakukan di area dapur menggunakan kitchen set stainless, mulai dari menyiapkan bahan makanan, memasak, hingga mencuci peralatan. Aktivitas tersebut biasanya dilakukan dalam posisi berdiri, Sehingga penting bagi ukuran kitchen set untuk sesuai dengan tinggi badan pengguna. Agar bisa nyaman digunakan,ukuran kitchen set idealnya tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah, sehingga tidak menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh. Tinggi yang tepat dari perabot ini juga akan memberikan kenyamanan ekstra saat mengakses rak dan troli dapur.

Secara umum, tinggi ideal kitchen set stainless berkisar antara 85 cm hingga 110 cm. Meskipun demikian, Anda juga dapat menyesuaikan ketinggian perabot dapur ini dengan tinggi pinggulmu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Lebar Meja Dapur
Dimensi meja dalam kitchen set stainless juga merupakan hal yang tak kalah penting. Tentunya, Anda memerlukan ruang yang cukup luas untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mempersiapkan bahan makanan, mencuci, dan menata berbagai bumbu dengan nyaman di atas meja. Untuk meja dapur, lebar yang optimal adalah berkisar antara 50 cm hingga 70 cm.

Jarak Antara Kabinet Atas dan Meja Dapur
Perabotan ini biasanya dilengkapi dengan kabinet di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan berbagai jenis bumbu masakan dan peralatan makan. Maka jarak yang ideal antara kabinet dan meja dapur adalah sekitar 50 cm hingga 70 cm. Dengan adanya ukuran kitchen set yang optimal ini, akan memberikan kenyamanan ekstra saat memasak dan juga memudahkan akses ke kabinet.

Kitchen Set Stainless Model 005

Lebar Kabinet Atas
Ukuran ideal untuk lebar kabinet atas biasanya berkisar antara 35 cm hingga 50 cm. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kebiasaan dalam menyimpan barang. Jika Anda cenderung menyimpan stok bahan makanan dalam jumlah besar atau Anda memiliki koleksi peralatan makan yang banyak, maka disarankan untuk membuat lebar kabinet atas sekitar 50 cm agar dapat menampung semuanya dengan lebih memadai.

Kitchen Set Stainless
Modern clean lines stainless steel kitchen cabinet JS-KCS5D

Selain itu, Anda pastikan bahwa lebar kabinet atas tidak melebihi lebar meja dapur. Hal ini penting agar tidak ada risiko kepala yang terbentur pada kabinet saat sedang beraktivitas di dapur.

Ukuran Bak Cuci Piring
Salah satu komponen yang penting dalam kitchen set stainless adalah wastafel untuk mencuci piring. Ukuran yang optimal untuk wastafel ini berkisar antara 80 cm hingga 90 cm, baik untuk model dengan satu bak maupun dua bak. Pastikan juga ada sedikit ruang kosong di sekitar wastafel untuk menempatkan rak pengering agar dapat meniriskan air dari peralatan makan yang baru dicuci.

Kitchen Set Stainless Model 009

Luas Dapur
Jika Anda sudah paham tentang dimensi yang sesuai untuk masing-masing komponennya, saatnya untuk Anda menetapkan ukuran keseluruhan dari kitchen set stainless. Untuk dapur dengan ukuran kecil, kitchen set dapat dirancang untuk mengisi satu sisi dinding. Jika membutuhkan lebih banyak ruang, bisa Anda pertimbangkan untuk menggunakan model kitchen set berbentuk huruf L yang dapat mengisi dua sisi dinding sekaligus.

Kitchen Set Stainless Dapur Restoran

Sementara itu, untuk ruang dapur yang berukuran lebih luas, ukuran kitchen set dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi. Sebagai contoh, bisa saja ukurannya dirancang untuk menutupi sekitar 75% dari area dinding, sementara sisanya bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti meletakkan lemari es, dekorasi, atau bahkan meja bar.

Dengan demikian, inilah cara menentukan ukuran kitchen set stainless yang ideal untuk setiap pengguna. Setelah mengetahui ukuran dimensi yang sesuai, merancang desainnya akan menjadi lebih mudah.

Sumber : https://ecatalog.sinarmasland.com/article/ukuran-kitchen-set-ideal-panduan-lengkap-untuk-dapur-nyaman (Dengan beberapa perubahan)

kami di Jaya Stainless menjual dan memproduksi serta menerima pembuatan kitchen set stainless dengan model dan ukuran khusus sesuai keinginan Anda, Kirimkan gambar atau contoh desain ke alamat email kami di bumata@gmail.com atau Untuk info produk dan pemesanan, Hubungi kami melalui WA/Telp 081310045708, 081617408997, 081617408776, 087881743863, 081574972709, 081617408756, 081380545127.

Posting Komentar

0 Komentar