Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ads header

Mengenal Kelebihan Stainless Steel

Stainless steel menjadi salah satu bahan terbaik yang digunakan untuk berbagai peralatan dapur, namun penggunaanya juga sangat luas terutama dalam dunia industri mengingat kelebihan stainless steel yang terbilang banyak.

Kelebihan stainless steel

Kelebihan Peralatan Stainless Steel

Memiliki kualitas ketahanan terhadap korosi penyebab karat, lengket, serta perawatan yang cenderung mudah membuat peralatan stainless steel sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Sangat memberi benefit bukan material stainless steel ini dengan keawetan dan keindahannya? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah alasan mengapa material stainless steel sangat cocok untuk kebutuhan rumah hingga industri.

1. Anti Karat

Karat adalah masalah utama bagi logam pada umumnya, terutama bagi peralatan logam dalam penggunaan outdoor (area terbuka).

Kita dapat mengibaratkan pada konstruksi pipeline, dimana pada permukaan luar material lainnya seperti pipa baja, besi, dan beton dapat lebih cepat rusak seiring berjalannya waktu karena terpapar sinar UV. Sedangkan, dinding bagian dalam pipa yang terbuat dari bahan lain akan cenderung berkarat dan rusak akibat abrasi atau menumpuknya serpihan.

Akan tetapi, berkat adanya sifat ketahanan karat dari pipa stainless steel, semua masalah ini tidak akan sering terjadi.

2. Cost-Effective

Dalam memilih produk sebelum membelinya, pastinya Anda akan memilih produk yang tahan lama bukan agar dapat digunakan jangka panjang?

Menggunakan produk dengan material logam stainless steel tentunya akan menjadi pilihan yang bijak, disamping memiliki ketahanan yang kuat stainless juga mudah dalam pemeliharaannya.

Biaya maintenance produk stainless steel pun cenderung lebih rendah, bahkan dapat tidak ada jika tergantung dari jenis grade stainless steel yang digunakan dan juga sering tidaknya produk dibersihkan. Bahkan, saking bagusnya logam ini Anda tidak perlu mengganti produk stainless selama beberapa dekade.

3. Kuat dan Serbaguna

Jenis zat kimia seperti nikel, molybdenum, atau nitrogen dapat ditambahkan ke dalam stainless steel untuk meningkatkan sifat tahan karat. Dengan begitu, stainless steel dapat bertahan pada suhu dan tekanan ekstrim. Selain itu, kekokohannya juga bisa diperkuat dengan menambahkan zat kimia lainnya.

4. Visual Elegan

Pipa stainless steel memiliki tampilan yang mengkilap karena adanya kromium yang ditambahkan ke dalam campuran bajanya. Oleh karena itu, visual dari pipa ini tampak elegan secara alami.

Tapi bagi kamu pecinta produk stainless wajib berhati-hati, karena di pasaran banyak sekali produk stainless steel tiruan yang berasal dari logam besi atau logam lainnya yang mudah berkarat lalu dilapisi dengan cat berwarna chrome agar menyerupai stainles steel asli.

Jadi untuk apa beli produk murah tapi stainless steel ternyata palsu dan cepat berkarat, jelas ini merugikan pembeli yang menginginkan investasi jangka panjang.

5. Ramah Lingkungan

Stainless steel bukanlah produk minyak bumi. Bahkan, jenis pipa ini tidak perlu dilapisi dengan bahan apa pun, tidak seperti bahan lainnya. Saat Anda perlu mengganti atau membuang stainless steel, produk tersebut 100% dapat direpair atau didaur ulang.

Hal ini tentu mengurangi dampak lingkungan yang buruk dengan limbah yang tidak dapat dikendalikan. Hanya sekedar penambah wawasan, perlu diketahui jika sebanyak 50% dari semua stainless steel baru yang diproduksi di Amerika Serikat terbuat dari logam tua hasil daur ulang.

Nah dikarenakan 5 alasan di atas, harga stainless memang cenderung lebih mahal. Akan tetapi, jelas harga yang ditawarkan worth it dengan kualitas dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dari banyaknya kelebihan stainless steel ini.

Jika Anda sedang mencari produk stainless steel berkualitas dengan harga kompetitif untuk kebutuhan industri dan ingin mencustom sesuai keinginan, Anda dapat menghubungi kami.

Jaya Stainless merupakan produsen langsung berbagai kebutuhan stainless steel terbaik untuk rumah tangga dan berbagai industri. Memiliki pengalaman selama 24 tahun lebih, dengan pilihan grade SS201, SS304, dan SS316.

Setelah Ketahui Kelebihan Stainless Steel, Beli Produk Stainless Steel Sekarang!

Saat ini muncul kendala mengenai ketersediaan peralatan dapur berbahan stainless steel. Mengingat pemerintah sudah memberlakukan Peraturan untuk memperketat laju impor barang, khususnya yang berbahan besi, baja, dan stainless steel.

Peraturan ini sudah berlaku sejak beberapa tahun lalu,tepatnya pada Agustus 2020 dimana pemerintah lebih memperketat aturan tersebut.

Dampaknya, produk impor stainless steel bermasalah dan produksinya pun akan terhambat. Bahkan, sebagian besar importir stainless steel terpaksa berhenti produksi untuk sementara waktu.

Dilansir dari Beritasatu.comimpor barang besi dan baja mengalami kendala karena harus menunggu dalam waktu yang sangat lama. Hal ini yang menjadi kendala untuk memproduksi produk-produk berbahan stainless steel.

Kendala ini akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Bahkan, bisa mempengaruhi jumlah produksi berbagai produk berbahan stainless steel, seperti kitchen set, peralatan industri, dan berbagai peralatan rumah seperti panci, wajan, dan alat dapur lainnya.   

Nah, itulah yang jadi alasan kenapa harus beli produk stainless steel sekarang. Selain karena kualitas dan kelebihan stainless steel, juga karena produksi produk stainless sedang mengalami kendala sehingga kemungkinan besar akan ada kenaikan harga kedepannya.

Tapi tenang, buat kalian para pecinta produk stainless yang mencari produk stainless steel dengan grade terbaik, masih bisa kok dapetin produk stainless original di Jaya Stainless. Produk dijamin original full stainless steel, bisa custom diluar fabrikasi standar kami, dan tentunya dengan finishing dan harga terbaik. Hubungi kami sekarang ya.

Posting Komentar

0 Komentar