Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ads header

wastafel Stainless

JayaStainless.com - Wastafel stainless steel untuk cuci tangan dipesan oleh Beautylogical Pejaten.

Hubungi kami melalui email bumata@gmail.com / WA di 081310045708, 081574972709, 081380545127, 087881743863.

https://jayastainless.com/product-category/alat-dapur/meja-cuci-tangan-piring-wastafel-stainless/

#wastafel #sink #kitchensink #mejacucipiring #mejacucitangan #cucitangan #stainless #stainlesssteel #handwash #handwashing


Artikel " Cara Membersihkan Wastafel Stainless Steel agar Tetap Berkilau "

Ilustrasi wastafel dapur.(Shutterstock/David Papazian)

JAKARTA, Dikutip dari KOMPAS.com - Stainless steel adalah material wastafel yang tahan lama dan banyak digunakan di dapur.  Meski begitu, jika tidak dirawat baik, wastafel stainless steel dapat terlihat kusam dan kotor karena terkena, noda, kotoran, serta bakteri. Bahkan wastafel stainless steel dapat terkena goresan yang dapat mengurangi tampilannya. 

Untungnya, hal ini dapat diatasi dan dicegah dengan membersihkan wastafel secara teratur. Membersihkan wastafel stainless steel perlu dilakukan secara menyeluruh setiap seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan noda membandel serta menjaganya berkilau. 

Gunakan produk pembersih yang aman untuk membersihkan wastafel stainless steel.  Dilansir dari Martha Stewart, Jumat (1/9/2023), berikut cara membersihkan wastafel stainless steel agar tetap berkilau dan tahan lama. 

Alat dan bahan 

Ilustrasi baking soda.(Shutterstock/ThamKC)

- Kain mikrofiber. 

- Air. 

- Baking soda. 

- Cuka putih. 

- Lemon 

Singkirkan kotoran dan sisa makanan 

Singkirkan piring, peralatan makan, dan sisa makanan atau kotoran dari wastafel stainless steel. Bilas kotoran yang terlepas dengan air hangat.  

Taburkan baking soda  

Selanjutnya, cara membersihkan wastafel stainless steel adalah menaburkan baking soda ke seluruh permukaan wastafel. Gosok wastafel  Basahi kain mikrofiber atau spons dan gunakan untuk menggosok baking soda. Fokus pada area wastafel stainless steel yang terkena noda.  Bilas dan bersihkan  Bilas wastafel secara menyeluruh dengan air hangat untuk menghilangkan sisa baking soda. Gunakan kain mikrofiber atau spons untuk menyeka sisa residu. 

Gosok dengan lemon 

Lihat Foto Ilustrasi wastafel dapur.(Shutterstock/ben bryant) 

Potong lemon menjadi dua dan gosokkan sisi potongannya ke seluruh permukaan wastafel stainless steel. Setelah itu, tuangkan sedikit cuka putih ke kain mikrofiber atau spons. Gosok perlahan permukaan wastafel stainless steel menggunakan kain yang dibasahi cuka. Bilas dan bersihkan kembali wastafel  Bilas sekali lagi wastafel stainless steel dengan air hangat untuk menghilangkan cuka dan jus lemon. Jika masih ada noda yang tersisa, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas sesuai kebutuhan.  

Cara menjaga wastafel stainless steel tetap bersih dan tahan lama 

1. Membersihkan wastafel stainless steel secara teratur. 

2. Gunakan pembersih alami, hindari bahan kimia keras. 

3. Jangan memoles wastafel stainless steel karena dapat menyebabkan goresan. 


Penulis Asli : Anggita Budi Pratiwi, Esra Dopita Maret (Tim Redaksi)

Sumber Berita : kompas.com



Posting Komentar

0 Komentar