Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ads header

Tempat Sampah Stainless

JayaStainless.com - Tempat sampah stainless steel custom model kotak 3 in 1 P136xL40xT90+25 cm pesanan PT, Grahaniaga Tatautama, produk ini dipesan sebanyak 4 unit.

Customer kami yang pernah memesan produk ini, diantaranya adalah : PT. Graha 165 Tbk, Putera Jawa Tehnik,Rumah Plastik, CV Wina Karya, PT. Citra Surya Selaras, French Walk, PT. Parahita, Diagnostic Center, PT. Aneka Baja Perkasa Industry (T.S Aluminium), PT. Gamma Investa (Ember T.S), Yayasan Sclentia, PT. Karya Perdana Baru, CV. Karya Prasetya, OTT Logistic, Sejahtera Sumber Sentosa, dll. 

Anda dapat kami bantu dengan cepat melalui email bumata@gmail.com atau hub kami melalui whatsapp di 081310045708, 081574972709, 087881743863, 081380545127, 081517798715 atau menghubungi office kami di (021) 8660 4409.

https://www.jayastainless.com/product/category/Tempat-sampah-stainless/

tag: #jakarta#bandung#jawabarat#jawatengah#jawatimur#banten#kalimantan#sumatera#tempatsampah #tongsampah#stainless#stainlesssteel#tempatsampahstainless#tongsampahstainless#stainlesssteeldustbin #trashbin#alatkebersihan#kebersihan#tempatsampah#tempatsampahstainless#tongsampah


Artikel "Simak, Ini Cara Membersihkan Tempat Sampah"

 Ilustrasi tempat sampah.(SHUTTERSTOCK/JENSON) 

JAKARTA, Dikutip dari KOMPAS. com - Tempat sampah merupakan salah satu benda penting di rumah. Namun, benda ini tak jarang kurang mendapatkan perhatian dan perawatan. Tempat sampah yang jarang dibersihkan dapat menimbulkan bau tak sedap yang menggangu. Jika Anda tidak ingat kapan terakhir kali membersihkan tempat sampah, ini saatnya melakukannya.  Dilansir dari The Spruce, Minggu (4/6/2023), berikut cara membersihkan tempat sampah. 

Alat dan bahan yang diperlukan
  • Selang
  • Botol semprot 
  • Sikat gosok berbulu nilon 
  • Spons 
  • Kain mikrofiber 
  • Pembersih serbaguna
  • Soda kue
  • Semprotan disinfektan 
  • Minyak mineral 
  • Krim tartar 
  • Sari lemon.

Ilustrasi tempat sampah di dapur. (SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) 

Cara membersihkan tempat sampah plastik 
  • Kosongkan tempat sampah 
Lepaskan lapisan plastik atau kosongkan tempat sampah dari semua kotoran. 
  • Bilas tempat sampah 
Jika membersihkan tempat sampah di luar ruangan, gunakan selang taman untuk membilasnya. Untuk pembersihan di dalam ruangan, bersihkan dengan di wastafel atau bak yang besar.
Pastikan memasang saringan pada saluran air di dalam ruangan untuk menyaring kotoran. 
  • Aplikasikan pembersih 
Untuk tempat sampah plastik yang tidak terlalu kotor, taburi bagian dalam yang baru saja dibilas dengan soda kue. Soda kue akan bertindak sebagai bahan abrasif ringan untuk menghilangkan kotoran yang menempel dan membantu mengatasi bau. Gosok dengan sikat berbulu nilon.  

Jika bagian bawah tempat sampah lengket karena kotoran, tambahkan air hangat dan sekitar satu sendok teh cairan pembersih serbaguna atau cairan pencuci piring. Biarkan bagian bawah terendam selama sekitar 30 menit, lalu gosok dengan sikat.

Ilustrasi tempat sampah di dapur. (SHUTTERSTOCK/G.MARTYSHEVA)
  • Bersihkan bagian luar tempat sampah
Gunakan larutan pembersih yang sama untuk mengatasi kotoran di bagian luar tempat sampah. Untuk tempat sampah dengan tutup yang dapat dilepas, pastikan membersihkan bagian luar dan dalam tutupnya.

  • Bilas dan keringkan 
Bilas bagian dalam tempat sampah secara menyeluruh. Untuk tempat sampah besar, angin-anginkan dengan tutup terbuka. Tempat sampah yang lebih kecil dapat dikeringkan dengan handuk mikrofiber atau diangin-anginkan. 

  • Disinfeksi tempat sampah 
Untuk membasmi mikroba yang menyebabkan bau atau menyebarkan kuman, semprot tempat sampah dengan semprotan disinfektan setelah dibersihkan. Pastikan memeriksa label produk sebelum menyemprot. Beberapa disinfektan dapat merusak akrilik dan plastik lainnya. Jika menggunakan pelapis, letakkan pelapis baru di tempat sampah yang baru dibersihkan. 

  • Cara membersihkan tempat sampah stainless steel
Sebagian tempat sampah memiliki lapisan plastik yang dapat dibersihkan dengan mengikuti panduan untuk tempat sampah plastik. Untuk membersihkan bagian luar dan falam jika perlu, gunakan pembersih serbaguna yang ringan dan spons.  

Ilustrasi tempat sampah.(SHUTTERSTOCK/JENSON) 

Selalu seka searah dengan arah serat stainless steel dan lakukan dari bagian atas ke arah bawah. Untuk membersihkan kotoran yang menempel, taburi spons dengan sedikit soda kue dan gosok dengan lembut. 

Bilas tempat sampah dengan baik untuk menghilangkan sisa sabun dan keringkan dengan kain mikrofiber untuk mencegah noda air. 

Beberapa tetes minyak mineral yang diteteskan pada kain kering akan membantu menghilangkan sidik jari atau noda air. 

Buatlah pasta dari krim tartar dan sari lemon untuk menghilangkan noda karat kecil dari stainless steel. Oleskan dengan spons dan diamkan selama sekitar 10 menit sebelum menggosok dan menyekanya dengan lembut. 

Ulangi jika perlu. Setelah noda hilang, bilas area tersebut secara menyeluruh untuk mencegah sari lemon merusak permukaan. 

Seberapa sering membersihkan tempat sampah?

Tempat sampah harus dikosongkan setidaknya setiap minggu. Untuk tempat sampah dapur,  perlu mengosongkannya lebih sering. 

Sebagai bagian dari pembersihan rutin, luangkan waktu untuk memeriksa tempat sampah setiap kali selesai dikosongkan ihntuk mengetahui apakah tempat sampah perlu dibersihkan secara menyeluruh guna menghilangkan residu kotoran yang menempel.



Penulis Asli : Dominikus Wirawan Kuncorojati, Esra Dopita Maret (Tim Redaksi)

Sumber Berita : kompas.com








Posting Komentar

0 Komentar